Pages

Monday, July 1, 2019

Dosen FTP Universitas Jember dan Istri Tewas

INILAHCOM, Jember - Dosen Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember Muhammad Askin dan istrinya Inggar Nurcahyani meninggal, setelah ditabrak Kereta Api Tawang Alun di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (2/7/2019).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.40 WIB. Saat itu Askin dan Inggar baru saja dari pondok penghapal Alquran Ibnu Katsir di Jalan Mangga. "Beliau bertemu dengan pengurus pondok lainnya," kata Humas Ibnu Katsir Agus Rohmawan.

Dari Ibnu Katsir, Askin dan sang istri dengan bersepeda motor Vario putih menuju kawasan kampus. Mereka melintasi perlintasan KM 198+5 antara Stasiun Arjasa Jember.

Dari arah utara, KA Tawang Alun relasi Banyuwangi Malang melaju. "Entah karena kurang konsentrasi, Pak Askin tidak memyadari ada kereta api mendekat," kata Agus.

Terjadilah tabrakan antara KA dengan mereka. "Pengendara sepeda motor tertemper," kata Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 9 Luqman Arief.

"Setelah pemeriksaan lokomotif dan rangkaian, 07.50 KA Tawangalun kembali melanjutkan perjalanan," kata Luqman. Sementara jenazah Askin dan istrinya dibawa ke RS dr. Soebandi.

Askin berusia 49 tahun dan sang istri berusia 46 tahun. Askin adalah pengurus Yayasan Ibnu Katsir dan terakhir berposisi bendahara. Askin dan Inggar meninggalkan tujuh anak. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2YrDWBh

No comments:

Post a Comment