Pages

Thursday, August 8, 2019

Fans Desak Woodward Mundur dari CEO MU

INILAHCOM, Jakarta - Fans Manchester United mendesak Ed Woodward mundur dari jabatan CEO karena tak puas dengan aktivitas belanja pemain di jendela transfer musim panas ini. Di media sosial mereka menggemakan tagar #WoodwardOut.

Tagar tersebut ramai dikampanyekan setelah bursa transfer musim panas Liga Premier Inggris 2019-2020 resmi ditutup pada Jumat (9/8/2019) dini hari WIB. Di awal musim baru, United mendatangkan tiga pemain yaitu Daniel James dari Swansea City, Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace serta Harry Maguire dari Leicester City.

Total, United sudah menggelontorkan dana 150 juta Pounds (2,5 triliun Rupiah) di musim panas ini. Harry Maguire jadi pembelian termahal Setan Merah seharga 80 juta Pounds (1,4 triliun Rupiah).

Selain mendatangkan pemain baru, MU juga melepas seorang penyerang, Romelu Lukaku, ke Inter Milan. Kehilangan Lukaku, stok penyerang The Red Devils berkurang, mereka tak bisa mendatangkan penggantinya mengingat bursa transfer sudah ditutup.

Sepanjang bursa transfer musim panas kemarin, MU sempat dikaitkan dengan sejumlah pemain bertipe menyerang mulai dari Gareth Bale, Paulo Dybala, Bruno Fernandes sampai bek muda Belanda, Matthijs de Ligt. Semuanya gagal berlabuh ke Old Trafford kendati rumor kedatangannya sangat kencang.

Fakta tersebut membuat fans MU kesal, mereka membandingkan dengan aktivitas transfer Arsenal yang dianggap lebih efektif. The Gunners bisa mendatangkan enam pemain dengan bujet hanya 45 juta Pounds. Meriam London sukses mendaratkan William Saliba, Gabriel Martinelli, Dani Ceballos, Nicolas Pepe, Kieran Tierney, dan terakhir David Luiz.

Ed Woodward dianggap menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas buruknya aktivitas transfer klub, mereka khawatir prestasi United tak juga membaik di musim 2019-2020.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2TjVmOH

No comments:

Post a Comment