Pages

Tuesday, September 3, 2019

Malaysia Minta Disediakan Rantis, Ini Respons PSSI

INILAHCOM, Jakarta - Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) meminta sejumlah bentuk pengamanan bagi pemain dan suporter yang bertamu ke Jakarta. Kabarnya, Malaysia meminta kendaraan taktis (rantis) untuk membawa pemain ke stadion, apa respons PSSI?

Malaysia akan memainkan laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (5/9/2019) besok malam. Pertandingan diprediksi berlangsung sengit mengingat rivalitas keduanya di level Asia Tenggara maupun Asia.

FAM sudah bertemu dengan PSSI di Jakarta membahas jaminan keselamatan berbagai elemen timnas Malaysia, termasuk media dan suporter Harimau Malaya.

Kabar yang beredar menyebut FAM meminta PSSI menyediakan rantis. Akan tetapi, permintaan tersebut tak bisa dipenuhi PSSI karena tak mau memberikan kesan mencekam di sekitar venue pertandingan. PSSI memastikan sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk menentukan standar keamanan di dalam dan luar stadion.

"Semua sudah diatur sama Polda karena kami serahkan semua ke sana, mereka (FAM) request, tapi kan yang tahu soal bagaimana baiknya ya di Polda, jadi sama Polda sudah diatur. Kami belum bisa kasih tahu rencananya mereka apa tapi sudah dimantapkan dan kami berterima kasih karena mereka membantu kami untuk besok," kata Deputi Sekjen PSSI, Marsal Marsita, kepada wartawan, Selasa (3/9/2019).

Marsal juga memastikan akan ada pengamanan khusus kepada pendukung timnas Malaysia. Untuk mengakomodir suporter tim tamu, panpel sudah mengalokasikan kurang lebih 4 ribu tempat duduk.

"Kami pun mengimbau agar para fans berhati-hati apalagi kalau pakai atribut, itu akan kami amankan nanti, bagaimananya tapi kami belum dapat kabar soal berapa kuota fans. Tapi intinya fans akan aman, apalagi kami kan serumpun. Persaingan hanya 90 menit kami harus baik saat mereka selama di sini," pungkas Marsal.[rza]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2LhvHDH

No comments:

Post a Comment