Pages

Monday, September 2, 2019

Perdana Menteri Georgia Mengundurkan Diri

INILAHCOM, Tbilisi--Perdana Menteri Georgia Mamuka Bakhtadze telah mengundurkan diri setelah menjabat selama setahun lebih.

Bakhtadze mengatakan ia telah menjalankan mandat yang diberikan kepadanya, demikian VOA, Selasa (3/9/2019).

"Tujuan dan mandat utama pencalonan saya untuk jabatan perdana menteri Georgia pada 2018 adalah untuk menciptakan dan menerapkan kerangka kerja pengembangan strategis untuk negara," tulis Bakhtadze di Facebook.

"Kerangka kerja pengembangan strategis telah dibuat, diterapkan, dan karenanya saya memutuskan untuk mengundurkan diri karena yakin saya telah menjalankan misi saya pada saat ini."

Bakhtadze, 37, mantan menteri keuangan yang menjadi perdana menteri pada Juni tahun lalu, memasang pesan panjang di Facebook untuk memperingatkan perpecahan yang merusak di negara itu.

"... kita harus selalu ingat satu-satunya yang akan menang akibat perpecahan masyarakat Georgia adalah negara yang melakukan pendudukan," tulisnya.

Ia juga mengimbau Partai Impian Georgia yang berkuasa untuk memastikan pemilihan parlemen yang dijadwalkan tahun depan terbuka untuk memungkinkan semua warga Georgia bisa didengar dan memberi kesempatan "wajah-wajah baru" dalam politik negara itu.

Partai Impian Georgia yang berkuasa diperkirakan akan mencalonkan pengganti Bakhtadze pada hari ini. di tengah spekulasi penggantinya, Menteri Dalam Negeri Giorgi Gakharia.[voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PzowuN

No comments:

Post a Comment