Pages

Wednesday, October 9, 2019

PT Trisula Terbitkan Saham Baru 66,6%

INILAHCOM, Jakarta - PT Trisula International Tbk (TRIS) segera melakukan penambahan modal dengan menerbitkan saham baru maksimal 2,09 miliar saham atau 66,6% saham dengan nilai nominal Rp100 per saham.

Perseroan akan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) I. Pada pelaksanaan HMETD kali ini perseroan memberikan keempatan kepada PT Inti Nusa Damai (IND) sebagai pembeli siaga yang akan mengambil sebagian atas seluruh saham yang tidak diambil para pemegang saham yang lain.

Demikian mengutip keterangan resmi di BEI, Kamis (10/10/2019). Perseroan sudah mengadakan RUPSLB pada 9 Oktober 2019 untuk meminta persetujuan para pemegang saham. Rencananya hasil RUPSLB akan diumumkan pada 11 Oktober 2019. Perseroan memperkirakan dapat melakukan pendaftaran PMHETD I ke OJK. Dengan demikian ditargetkan pada 18 November akan mendapatkan pernyataan efektif dari OJK.

Dalam kegiatan ini, perseroan berharap akan dapat mengumpulkan dana maksimal Rp577,9 miliar. Sementara PT Trisula Insan Tiara (TNT) dan PT Karya Dwimanunggal Sejahtera (KDS) mengalmikan HMETD pada PT IND.

Dengan asumsi PT Tritirta Inti Mandiri (TIM) dan masyarakat melaksanakan HMETD maka proforma struktur permodalan perseroan menjadi PT Trisula insan Tiara menjadi 13,37% dari sebelumnya 40,12%. PT Karya Dwimanunggal Sejahtera sebesar 8,9% dari sebelumnya 26,9%. Untuk PT Tririrta Inti Mandiri stabil di 8,04%. Saham publk tetap sebesar 24,9%. PT Indti Nusa Damai sebesar 44,6%.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2osXfxu

No comments:

Post a Comment