Pages

Tuesday, October 15, 2019

Tommy Sugiarto Susah Payah ke Babak Kedua

INILAHCOM, Odense - Tommy Sugiarto melangkah ke babak kedua Denmark Open 2019 setelah melewati hadangan wakil tuan rumah, Hans Kristian Solberg. Di babak kedua, Tommy akan jumpa wakil Prancis.

Pada pertandingan babak pertama Denmark Open 2019 yang berlangsung Odense Sports Complex, Selasa (15/10/2019) malam, Tommy harus bermain hingga 58 menit untuk menyudahi perlawanan Hans Kristian Solberg Vittinghus dengan skor 21-1, 15-21 dan 21-17.

Tommy mengakui sering kehilangan poin di gim kedua disebabkan kehilangan fokus. Namun, ia mampu mengambalikan performa di gim tiga.

"Saya dari awal berusaha untuk main all out. Karena kan Vittinghus bukan pemain yang mudah dimatikan. Saya juga mengantisipasi serangan balik dari lawan. Di game pertama ternyata memang cukup berat. Kemudian di game kedua, fokus saya agak hilang. Ketika lawan berubah pola, saya kurang mengantisipasinya," kata Tommy dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Di game ketiga saya nggak mau kecolongan seperti game kedua. Jadi saya mengantisipasi speed dan ritme permainan. Ternyata berhasil. Tapi game saya tetap harus mengevaluasi saat leading di poin akhir, saya harus lebih konsisten lagi sampai benar-benar menang," lanjut Tommy.

Di babak dua, Tommy akan berhadapan dengan Brice Leverdez (Perancis). Keduanya sudah lima kali berhadapan. Tommy sendiri sejauh ini berhasil membukukan empat kemenangan atas Leverdez.


"Lawan besok pemain Eropa lagi. Saya harus mengantisipasinya, karena mereka main di rumah sendiri. Secara adaptasi lapangan dan suhu, mereka pasti lebih baik dari pada saya. Saya lihat dari dulu pemain Eropa memang punya energi lebih kalau main di negara-negara Eropa dibanding saat main di Asia," ia menambahkan.

Mengenai target, Tommy mengaku tak pasang target khusus untuk keikutsertaannya pada turnamen yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark ini. Ia hanya bertekad bisa tampil maksimal dan all out di lapangan.

"Saya nggak punya target khusus. Yang pasti saya akan berusaha yang terbaik dan bisa all out babak demi babak. Saya juga baru pulih dari cedera, jadi mau membangkitkan rasa percaya diri dulu," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MFlP6o

No comments:

Post a Comment