Pages

Sunday, November 17, 2019

Demonstran Hong Kong Pakai Panah dan Api

INILAHCOM, Hong KOng--Sejumlah polisi Hong Kong yang berupaya menembus barikade para demonstran di dalam kampus Universitas Politeknik (PolyU) disambut panah dan api.

Pada Senin (18/11/2019) pukul 05.30 waktu setempat, wartawan BBC menyaksikan api berkobar di pintu gerbang PolyU tempat para demonstran melemparkan bom molotov dan menembakkan panah dari balik barikade guna menghalau polisi yang hendak mengambil alih kampus.

Seorang anggota polisi dilaporkan mengalami luka pada bagian kaki akibat tembakan panah.

Insiden ini adalah lanjutan dari bentrokan sehari sebelumnya, ketika tembakan gas air mata dan meriam air dibalas bom molotov, batu bata, serta benda-benda lainnya.

Aparat sudah memperingatkan bahwa mereka bisa menggunakan peluru tajam jika para demonstran tidak berhenti menyerang mereka.

"Dengan ini saya memperingatkan para perusuh untuk tidak memakai bom Molotov, panah, mobil, atau senjata mematikan lainnya untuk menyerang anggota polisi," sebut juru bicara Kepolisian Hong Kong, Louis Lau, melalui pesan Facebook, pada Minggu (17/11/2019).

"Jika mereka meneruskan aksi berbahaya seperti itu, kami tidak ada pilihan kecuali menggunakan kekuatan minimum seperlunya, termasuk peluru tajam, untuk balas menyerang."

Sebelumnya, polisi dilaporkan telah menembakkan peluru tajam untuk membalas apa yang mereka klaim sebagai mobil yang sengaja diluncurkan ke arah polisi dekat universitas. [bbc/lat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/35c2dyg

No comments:

Post a Comment