Pages

Tuesday, January 7, 2020

Bursa Saham AS Bisa Bergerak Terbatas

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS melayang di sekitar garis datar Selasa pagi (7/1/2020), meskipun ada ketegangan geopolitik yang sedang berlangsung.

Sekitar 6:45 ET, Dow futures menunjukkan pembukaan negatif sekitar 10 poin. Futures pada indeks S&P 500 dan Nasdaq sedikit berubah juga.

Ekuitas AS naik pada hari Senin membalikkan penurunan tajam sebelumnya. Keuntungan kuat di sektor teknologi membantu pasar mengatasi kekhawatiran awal atas ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran.

Presiden Donald Trump mengumumkan pekan lalu bahwa AS telah membunuh komandan militer Iran di Baghdad. Presiden juga mengatakan pada hari Minggu bahwa ia dapat menjatuhkan sanksi terhadap Irak, setelah parlemennya mengeluarkan resolusi yang menyerukan pemerintah untuk mengusir pasukan asing dari negara itu.

Pelaku pasar sekarang menunggu untuk melihat apakah situasinya akan meningkat dengan potensi pembalasan dari pasukan Iran.

Harga minyak sedikit lebih rendah pada Selasa pagi setelah kenaikan baru-baru ini. Brent diperdagangkan pada $ 68,40 per barel dan WTI dijual pada $ 62,86 per barel.

Dalam hal data, akan ada angka defisit perdagangan AS keluar jam 8:30 ET, diikuti oleh pesanan pabrik dan PMI non-manufaktur pukul 10 pagi.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2tyl8Ge

No comments:

Post a Comment