Pages

Wednesday, September 19, 2018

PAN: Belum Ada Ketua MUI Terlibat Politik Praktis

INILAHCOM, Jakarta - Wasekjen PAN Yandri Susanto meminta bakal calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin mundur dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Banyak masukan dari bawa terutama dari para ulama sebaiknya Pak Ma'ruf Amin sebaiknya melepaskan jabatannya sebagai ketua MUI. Karena beliau sekarang sedang konsentrasi sebagai posisi cawapres," kata Yandri di kediaman Prabowo, Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Yandri menyebut tidak baik jika M'aruf Amin masih mempertahankan jabatanya sebagai ketua MUI.

"Karena selama ini dalam perjalanan MUI belum ada Ketua Umum MUI terlibat dalam politik praktis atau atau politik secara langsung, karena itu, kita minta atau sarankan kepada Pak Ma'ruf Amin untuk melepaskan untuk posisi sebagai ketua MUI. Agar MUI tidak terseret-seret kepada politik praktis tadi dan MUI tidak tersandera," ujarnya.

Dia yakin masih banyak ulama-ulama yang mampu untuk menjalankan roda kegiatan MUI seandainya Ma'ruf Amin mengundurkan diri sebagai ketua MUI.

"Saya khawatir, curiga juga bahwa kenapa Pak Ma'ruf Amin ketika sebelum berangkat haji ingin non aktif sebagai ketua MUI, tetapi sekarang beliau akan aktif terus dan akan melepaskan ketua MUI, ketika sudah terpilih menjadi wakil presiden atau wapres. Saya kira itu pernyataan kurang pas," jelasnya.

Sebelumnya, Ma'ruf Amin mengatakan dirinya akan mundur dari jabatannya sebagai ketum MUI setelah resmi menjadi Wakil Presiden. Selama masih kampanye dia masih menjadi ketum MUI. Namun soal non aktif sebagai ketum MUI hanya wacana saja. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2pmF35E

No comments:

Post a Comment