Pages

Thursday, February 14, 2019

Ini Cara Airbus Antisipasi Brexit

INILAHCOM, London - CEO produsen pesawat asal Eropa, Airbus mengatakan perusahaan terus menghabiskan jutaan untuk mempersiapkan efek keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

Saham Airbus melonjak setelah perusahaan kedirgantaraan itu mengungkapkan laba kuartal keempat yang lebih kuat dari yang diperkirakan pada hari Kamis (14/2/2019). Perusahaan memproyeksikan laba yang lebih tinggi untuk 2019 dan mengumumkan akan mengakhiri produksi jet A380-nya setelah bertahun-tahun penjualan buruk.

Setiap sayap pada pesawat komersial Airbus dirancang dan diproduksi di Inggris. Perusahaan yang lebih luas menghasilkan omzet 6 miliar (US$7,7 miliar) di Inggris dan memiliki lebih dari 14.000 karyawan.

Berbicara kepada CNBC pada hari Kamis, Tom Enders, CEO Airbus menolak untuk membocorkan biaya persiapan Brexit yang tepat tetapi mengakui jumlahnya puluhan juta.

"Ini adalah jumlah uang dua digit juta yang signifikan dan tentu saja naik, jadi ini bukan kacang," kata Enders seperti mengutip cnbc.com.

Airbus sebelumnya mengatakan telah menghabiskan lebih dari 5 miliar untuk lebih dari 4.000 pemasok Inggris. Enders mengatakan kepada CNBC pada hari Kamis bahwa perusahaan meningkatkan inventarisnya untuk mengatasi "kekacauan" Brexit.

CEO menambahkan bahwa meskipun tidak masuk akal secara ekonomi saat ini untuk pindah dari UK, Brexit dapat memengaruhi operasi di masa depan.

"Pertanyaannya adalah ketika kita meluncurkan program baru, apakah kita akan menemukan bahwa Inggris masih tempat yang tepat?"

Pada hari Kamis, pembuat pesawat Eropa Airbus mengumumkan penghentian program superjumbo A380, hanya 12 tahun setelah pertama kali turun ke langit.

Enders menggambarkan langkah itu sebagai "keputusan menyakitkan yang harus kami ambil" menambahkan bahwa itu jelas bahwa superjumbo tidak mampu menghasilkan uang di pasar penerbangan saat ini.

CEO mengatakan organisasi akan terus berinovasi dan bahwa mungkin ada dorongan untuk program baru dari perubahan sumber daya.

Pada bulan April tahun ini, Enders akan diganti sebagai CEO Airbus oleh presiden bisnis pesawat komersial perusahaan, Guillaume Faury.

Airbus melaporkan penjualan setahun penuh 63,7 miliar euro ($ 71,8) untuk 2018, naik 7,7 persen tahun ke tahun.

Pada 2018, pesanan pesawat komersial netto berjumlah 747, turun tajam dari 1.109 pesawat yang dipesan pada 2017

Pada akhir tahun, tumpukan pesanan Airbus mencapai rekor 7.577 pesawat komersial.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2GrJeay

No comments:

Post a Comment