Pages

Wednesday, May 1, 2019

Mayoritas Tutup, Bursa Sydney Berakhir Naik

INILAHCOM, Sydney - Saham Australia naik, sementara ekuitas Selandia Baru jatuh Rabu (1/5/2019), dengan dua pasar di antara satu-satunya indeks utama Asia-Pasifik dibuka pada hari yang merupakan hari libur umum di sebagian besar negara.

Nikkei Jepang tetap tutup sebagai bagian dari liburan 10 hari untuk memperingati pemasangan kaisar baru, Naruhito, yang dilantik Rabu, sehari setelah ayahnya turun tahta secara resmi.

Di Beijing, AS dan China memulai kembali negosiasi perdagangan, dengan Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan Perwakilan Dagang Robert Lighthizer memimpin delegasi AS. Kedua belah pihak dilaporkan mendekati kesepakatan akhir, dan Mnuchin mengatakan Senin bahwa ia akan tahu dalam satu atau dua minggu depan kesepakatan itu akan cukup baik baginya untuk merekomendasikan kepada Presiden Donald Trump.

Indeks ASX 200 XJO di bursa Australia, + 0,80% ditutup naik 0,8%, dengan saham keuangan memimpin. Saham ANZ Banking ANZ, + 2,76% dan Westpac WBC, + 2,29% termasuk di antara yang mendapat keuntungan tertinggi, sementara raksasa pertambangan Rio Tinto RIO, -0,66% jatuh seperti mengutip marketwatch.com.

NZX-50 NZ50GR Selandia Baru, -0,47% tergelincir 0,5%, dengan ATM A2 Susu, -2,15% jatuh. Data menunjukkan tingkat pengangguran negara itu turun pada kuartal pertama, mengalahkan ekspektasi pasar. Itu mungkin menantang langkah Reserve Bank of New Zealand baru-baru ini untuk memberi sinyal bahwa kemungkinan penurunan suku bunga.

Harga minyak mentah mundur, setelah naik pada Selasa. Minyak mentah perantara Texas Barat yang berbasis di AS untuk pengiriman Juni CLM9, -0,39% dicelupkan setelah berakhir naik 6% untuk bulan April. Benchmark global, Juli, minyak mentah Brent LCON9, + 0,03% turun juga.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2WiXjLN

No comments:

Post a Comment