Pages

Wednesday, September 19, 2018

Panglima TNI Ziarah ke Makam Gus Dur

INILAHCOM, Jombang - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berziarah ke makam mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Rabu (19/9/2018), di Pesantren Tebuireang Jombang.

Dalam kesempatan itu, panglima juga melakukan tabur bunga di makam tersebut. Serta meletakkan karangan bunga khusus di makam presiden ke-empat itu.

Panglima TNI datang bersama rombongan, yakni para pejabat tinggi di jajaran TNI. Kedatangan mereka disambut meriah oleh para santri dengan mengibarkan bendera merah putih berukuran kecil.

Sementara itu, Wakil Pengasuh Pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz sudah berada di halaman untuk mengucapkan selama datang kepada tamunya. Nampak pula KH Hasyim Karim, serta KH Fahmi Hadzik yang merupakan keluarga Tebuireng.

Seluruh tamu kemudian memasuki dalem kasepuhan atau rumah induk untuk beramah-tamah. Setelah dari dalem kasepuhan, Panglima TNI menuju makam Gus Dur untuk melakukan upacara pemghormatan.

"Ziarah ini merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke-73. Ziarah ini sebagai upaya mengingat dan meneladani jasa-jasa para pendahulu kita. Sebelumnya, kami juga ziarah ke makam Bung Karno di Blitar," kata Marsekal Hadi Tjahjanto usai ziarah. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2NmGfEz

No comments:

Post a Comment