Pages

Wednesday, March 20, 2019

Masih Hitung Nilai Investasi, Blok Masela Lamban

INILAHCOM, Jakarta - Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan, pihaknya dan investor Blok Masela, Inpex Corporation masih melakukan negosiasi soal investasi di blok tersebut.

Pihak Inpex, kata Dwi, masih menghitung nilai keekonomian investasi di Blok Masela. Namun begitu, Rencana pengembangan (Plan Of Development/POD) ditargetkan selesai secepatnya. "Kalau namanya investor kan hitung-hitungan keekonomian, bagaimana kalau investor mengharapkan keekonomiannya bagus gitu ya, terjamin keekonomiannya dengan baik," kata Dwi, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Demikian pula, lanjut Dwi, SKK Migas dengan Inpex selaku pengelola Blok Masela, masih mendiskusikan tetang insetif yang tepat sehingga tingkat pengembalian modal investasi (Internal Rate of Return/IRR)ekonomis. "Besarnya investasi, insentif yang dibutuhkan supaya dapatkan IRR yang ekonomis," ujar dia.

Meski begitu, Dwi menegaskan, dalam proses negosiasi SKK Migas juga akan memaksimalkan kepentingan negara. "Kita kan tentu berpikir bagaimana kepentingan negara bisa semaksimal mungkin," ujarnya.

Menurut Dwi, dalam proses negosiasi investasi, juga dilakukan diskusi mengenai hal lain yang tercantum dalam POD lapangan gas Abadi tersebut, sehingga POD dapat diselesaikan dalam waktu secepatnya. "Mudah-mudahan secepatnya. kita lagi marathon ini. Ya mudah-mudahan secepat mungkin," ujar dia. [ipe]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Fgr6NY

No comments:

Post a Comment