Pages

Thursday, August 1, 2019

Setelah Andra dan Taswin, KPK Incar Pejabat Lain

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan penetapan tersangka terhadap Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Andra Y. Agussalam dan staf PT Industri Telekomunikasi Indonesia atau PT INTI Taswin Nur bukan yang terakhir.

Penyidikan kasus dugaan suap kasus dugaan suap proyek Baggage Handling System (BHS) di PT Angkasa Pura Property (PT APP) bakal berlanjut.

"Apakah Keputusan itu bisa diambil (Andra) seorang diri?. Sudah pasti tidak," kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (1/8/2019) malam.

Adanya dugaan keterlibatan petinggi PT AP II maupun PT INTI lantaran sebagai seorang staf, Taswin tak memiliki kewenangan mengeluarkan uang hingga SGD 96.700 atau lebih dari Rp 1 miliar.

"TSW (Taswin Nur) ini adalah staf dari PT INTI. Kebetulan yang bersangkutan ini orang kepercayaan pejabat utama di sana," ungkap Basaria.

Basaria masih enggan mengungkap identitas pejabat utama PT INTI tersebut dan hubungannya dengan Taswin maupun transaksi suap yang melibatkan Andra ini. Basaria memastikan, tim penyidik akan mendalami dugaan keterlibatan petinggi PT AP II dan PT INTI tersebut dalam proses penyidikan kasus ini.

"Apa nanti hubungannya dengan yang lainnya, termasuk Direktur ini belum sampai ke sana. Ini masih dalam pengembangan," katanya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/33a0yJF

No comments:

Post a Comment