Pages

Wednesday, September 19, 2018

Danareksa Ramal Pertumbuhan 2018 Maksimal 5,3%

INILAHCOM, Jakarta - PT Danareksa (Persero) memprediksi ekonomi Indonesia sepanjang 2018 tumbuh di kisaran 5,2%-5,3%. Motornya konsumsi rumah tangga, investasi serta ekspor.

Hal ini disampaikan pada acara Economic & Market Outlook, dengan tema Perkembangan dan Prospek Makro Ekonomi serta Pasar Modal 20182019 di Gedung Danareksa, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Head of Economic Research Danareksa Research Institute, Damhuri Nasution mengatakan, angka pertumbuhan tersebut masih lebih baik ketimbang pertumbuhan 2017 yang berada di level 5,07%.

Mengacu data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi pada semester I/2018 sebesar 5,17% ditopang peningkatan investasi dan ekspor. "Beberapa pertimbangan pertumbuhan ekonomi tahun ini dan 2019 di antaranya ekspor dan investasi yang diproyeksi masih tumbuh bagus, sejalan dengan ekspansi ekonomi dunia. Konsumsi rumah tangga pun diproyeksi tumbuh relatif stabil atau sedikit membaik," katanya.

Damhuri mengatakan, investasi diperkirakan tumbuh baik sejalan dengan pembangunan infrastruktur, peningkatan rating, dan perbaikan iklim investasi. Adapun konsumsi pemerintah juga diproyeksikan relatif stabil seiring dengan upaya menyehatkan APBN. [ipe]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2OFQCQs

No comments:

Post a Comment