Pages

Wednesday, September 19, 2018

764 Polisi Siap Amankan Pemilu di Malang

INILAHCOM, Malang - Polres Malang siap mengamankan tahapan Pemilu 2019 dengan mengerahkan sebanyak 764 personil di wilayah Kabupaten Malang.

Pengamanan itu digelar selama tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) berlangsung.

"Gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan seluruh personil yang terlibat Operasi Mantap Brata Semeru 2019. Tujuannya untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif," tegas Wakapolres Malang, Kompol Yhogi Setiawan, Rabu (19/9/2018).

Kata Yhogi, 764 personil yang terlibat pengamanan Operasi Mantap Brata, terdiri dari 500 personil dari Polres Malang Kemudian dibantu anggota Polsek jajaran. Pengamanan selama pemilu, juga melibatkan personil dari TNI AD, Satpol PP, Linmas serta organisasi masyarakat, seperti Senkom dan Pemuda Pancasila.

Yhogi melanjutkan, Operasi Mantap Brata Semeru 2019 adalah sandi operasi kepolisian terpusat. Dasarnya adalah untuk mengawal pelaksaan pesta demokrasi. Pelaksanannya mulai 20 September 2018 sampai berakhirnya tahapan Pemilu 2019.

"Personil yang terlibat Operasi Mantap Brata sudah mulai bekerja mulai pengamanan sejak 20 September pukul 00.00," jelas Yhogi.

"Dengan adanya kesiapan personil ini, semoga keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga. Pelaksanaan Pemilu 2019 juga berjalan lancar serta kondusif," beber Yhogi.

Agar sinergitas semakin terjaga untuk terciptanya situasi yang kondusif, Polres Malang terus berkoordinasi dan menggandeng beberapa unsur, seperti TNI, KPU, Bawaslu dan elemen masyarakat, untuk bersama-sama tidak mengedepankan ego sectoral.

Disinggung soal kerawanan di Kabupaten Malang yang dapat mengganggu kelancaran Pemilu 2019. Yhogi mengutarakan bahwa semua wilayah memiliki potensi kerawanan. Namun titik mana saja yang paling berpotensi, diakui masih dalam pemetaan.

"Semua wilayah memiliki potensi kerawanan. Biasanya terjadi pada pendukung masing-masing pasangan calon. Karenanya sebagai antisipasi, dari awal dilakukan deklarasi damai dengan saling menjaga keamanan," Yhogi mengakhiri. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2D9Yatl

No comments:

Post a Comment